Egrang Bakal Jadi Pelajaran Sekolah

710 • Dipublish 29 April 2019

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Cimahi berencana memasukkan materi permainan tradisional ke kurikulum sekolah. Langkah tersebut ditempuh agar anak-anak bisa mengetahui, melestarikan, serta mengembangkan permainan tradisional.

"Anak-anak sekarang itu lebih tahu teknologi dibandingkan olahraga tradisional. Kita harapkan warisan budaya ini lebih dicintai dan diketahui anak-anak," kata Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. Ia mengatakan permainan dan olahraga tradisional menyehatkan dan menggembirakan. Sebab tidak membutuhkan alat-alat yang mahal.

Beberapa permainan tradisional yang ada di Kota Cimahi di antaranya hadang, tarompah panjang, dagongan, egrang, dan Sumpitan. Permainan tersebut kini mulai jarang dimainkan seiring teknologi yang terus berkembang. Wali Kota Ajay bersama dinas terkait dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) berupaya mengembangkan olahraga dan permainan tradisional. Salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan-kegiatan.

0 Komentar

0/200