Karya Musik Fisik Lebih Asik

601 • Dipublish 13 Juni 2019

Pemuda Sinarmas adalah nama panggung dari Ajis, seorang cassette jockey (CJ). Doi berhasil ramu karya musisi lawas jadi lebih nyaman diperdengarkan. Layaknya DJ, Ajis meramu banyak lagu-lagu lawas yang tersimpan di kaset menjadi lebih atraktif, karena ditambahkan efek elektrik.
.
Menjadi CJ juga jadi upaya Ajiz mempopulerkan (kembali) kaset di tengah layanan musik digital di era modern. Dia mau kaset jadi hits seperti dulu, gak lagi sekedar menjadi artefak.
.
Ajiz meyakini, musik lawas era 80-90an sangat bagus. Namun sayang belum semua diarsipkan dengan baik dalam media digital. Nah, dengan boomingnya lagi kaset pada anak muda harapannya eksplorasi musik Indonesia akan terus berlanjut.
.
Profesinya sebagai CJ otomatis membuat Ajis haus akan kaset-kaset lawas. Gak jarang doi memburu karya musisi Indonesia lama ke lapak-lapak di penjuru pasar. Salah satunya pasar loak Jatinegara.
.
"Di pasar loak justru bertemu banyak kolektor kaset pita. Ada interaksi satu sama lain. Akhirnya saling bertukar kaset dan memiliki materi lagu beragam," katanya.

1 Komentar

0/200

doniyus063 hari yang lalu
ampun dah, kalau nda ikhlas ga usah lah begitu