Akhir Jabatan Susi Kejar Setoran

872 • Dipublish 4 Juli 2019

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan masih banyak pekerjaan rumah Indonesia dalam bidang kelautan dan perikanan. Menurut dia, KKP dan dirinya terpilih menjadi menteri dengan sebuah tujuan untuk bidang itu.

"Saya jadi menteri, ya for a purpose. Makanya saya bilang 5 tahun - 4,5 tahun, saya sekarang tinggal 85 hari kalau tidak ada reshuffle. Jadi apa saja bisa saya kerjakan to achieve the best I can, saya akan lakukan. Makin mepet, makin kenceng saya," kata Susi Pudjiastuti di kantornya, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2019.

Susi pun menyebutkan bahwa dirinya akan total dalam bekerja hingga akhir jabatannya. "At the end of the day ya saya sudah berikan bahwa Indonesia dengan tiga pilar sovereignity (kedaulatan), sustainability (keberlanjutan), dan prosperity (kemakmuran)."

Menurut Susi, kemakmuran sebenarnya hasil dari dua itu, kalau dikerjakan dengan baik. Ia lalu menyayangkan mindset orang Indonesia banyak yang belum memikirkan laut. "Padahal laut yang menyatukan semua negara, laut ini pula yang menyatukan Indonesia. Laut yang akan menghidupi kita. tapi mindset kita belum ke sana, pendidikan, arahan."

Menteri susi juga menyebutkan, ada tugas rumah yang masih harus ia kerjakan seperti illegal fishing, good governance hingga golden handshake.

0 Komentar

0/200