#1MENIT | Caleg Biker Masuk DPRD

354 • Dipublish 7 Mei 2019

Di saat caleg lain pada sibuk bakar duit buat kampanye, Andi Fudail justru sibuk touring. Meski begitu, doi tetap terpilih jadi anggota DPRD kota Parepare. Ini cerita Andi sukses mempertahankan posisinya dengan "kampanye" uniknya. "Masa kampanye lalu, saya lebih banyak mengikuti touring. Kegiatan persaudaraan satu Aspal sesama biker di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, bahkan di Pulau Kalimantan dan Jawa," kata Andi kepada Kompas.com, Minggu (5/5/2019). Saat ditemui Kompas, Andi sedang turun ke jalan menggalang dana untuk korban banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.
Dihubungi secara terpisah, Safriani Sudirman, Komisioner KPU Kota Parepare, membenarkan lolosnya Andi Fudail ke DPRD Kota Parepare untuk periode kedua, walaupun dia tidak melakukan kampanye terbuka seperti caleg lainnya. Andi, kata dia, memperoleh satu kursi di daerah pemilihan Kacamatan Soreang, Kota Parepare. "Perolehan suara yang diraih Andi Fudail dengan 1.028 suara, dengan akumulasi suara partai PKB di dapil Soreang mencapai 1.937 suara," kata Safriani.
Andi sebelumnya merupakan anggota DPRD Kota Parepare. Dengan demikian, ini adalah periode kedua Andi menjabat sebagai anggota DPRD. Tapi emang sih, pas masih menjabat pun, reses yang ia adakan ramai dihadiri warga yang mau sampaikan aspirasi. Nah kalau kampanyenya gak modal, mungkin doi gak perlu balik modal kali ya? mending fokus mengabdi ke rakyat.

0 Komentar

0/200