b536c5d3-7405-4cb4-baaa-0664f84fe06a

MAMA SAYANG ANAK: NASI KEPAL AYAM KECAP

95,451 • Dipublish 7 Desember 2021

Sekarang gak perlu bingung lagi deh kalau Si Kecil gak mau makan nasi. Yuk, coba aja dibuat nasi kepal dengan bentuk yang lucu dan menggemaskan ini! Apalagi kalau rasa isi nasi kepalnya manis gurih. Waaah, dijamin auto nambah! Untuk Si Kecil yang suka manis, pas banget membuat isian nasi kepal dengan tumisan ayam berkecap dengan @kecap_indofood. Selain rasanya manis gurih, karena kedelainya melalui proses pemeraman alami selama 120 hari, Kecap Manis Indofood juga ga pakai tambahan penguat rasa dan pemanis buatan, aman buat di konsumsi anak setiap hari!

Supaya makin semangat makan, ajak juga yuk Si Kecil buat masak bersama. Seperti Mom @margareth_angelina yang masak bareng anak-anaknya, nih. Seru banget, kan! Langsung aja simak gimana step-step bikin NAPAL ACAP ini dan segera praktekkin di rumah!

Bahan:
1 sdm margarin
50 g bawang bombai, cincang halus
4 siung bawang putih
300 g fillet paha ayam tanpa kulit, potong dadu kecil
2 sdm Kecap Manis Indofood
¼ sdt kaldu ayam bubuk
¼ sdt merica bubuk
100 ml air
¼ sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
1 batang daun bawang, iris halus
1 sdt air jeruk limau
300 g nasi putih hangat
Pelengkap:
150 g brokoli, blansir
1 sdm jagung manis pipil
Wortel, potong bentuk bunga, secukupnya
Sosis, potong 3 cm, kerat bagian tepinya, goreng
Biji wijen hitam/nori lembaran
Saus tomat, secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan margarin, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum.
2. Masukkan ayam, masak hingga berubah warna.
3. Tambahkan Kecap Manis Indofood, kaldu ayam bubuk, air, dan larutan maizena, aduk. Masak hingga ayam matang dan cairan mengering.
4. Masukkan daun bawang, merica, dan air jeruk limau, aduk rata. Angkat, biarkan hangat. Sisihkan.
5. Bagi nasi menjadi 4 bagian. Ambil 1 bagian nasi, pipihkan di telapak tangan. Letakkan 1 - 2 sdm tumisan ayam di tengahnya. Bungkus hingga rapat dan kepal-kepal hingga membentuk segitiga.
6. Letakkan Nasi Kepal ke dalam wadah bento, tambahkan brokoli dan sosis. Hias nasi dengan wortel, jagung pipil, saus tomat, dan biji wijen hitam/nori.

More info: endeusfestival.com

0 Komentar

0/200