67919e31-dd9f-4a0c-9eb2-a9bddb510444

Pendiri 212 Tilep Duit Umrah?

1,533 • Dipublish 9 April 2019

Salah satu pendiri PA 212 Ustaz Bukhori Muslim tersandung masalah hukum. Ia ditangkap polisi karena dugaan penggelapan dana visa haji sebesar 136.000 USD atau sekitar Rp 1,9 M. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penangkapan ini bermula dari laporan salah seorang warga ke Polda Metro Jaya pada 28 Juni 2018. Saat itu pelapor yang juga korban hendak mengurus visa haji.
"Terlapor saat itu menawarkan dapat membantu untuk mengurus visa haji furoda untuk haji. Pelapor yang percaya kemudian meminta bantuan kepada terlapor untuk mengurus visa itu," kata Argo dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Kumparan.
Namun sampai dengan waktu yang ditentukan, Bukhori tidak kunjung memberikan kabar. Hingga korban akhirnya membuat laporan ke polisi. Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin mengatakan penangkapan ini mengandung unsur politik.
"Ya benar (Ustaz Bukhori ditangkap) dan ini sangat kental dengan aroma politik," ujarnya. Sementara itu, PAN (Partai Amanah Nasional) yakin kalau penangkapan ini justru gak ada unsur politiknya. "Gini ya, saya tetap berhusnudzon, berbaik sangka ya, bahwa apa yang dilakukan oleh aparat penegak hukum itu sepenuhnya masih dalam konteks ranah hukum dan tidak ada unsur politis di dalamnya ya. Ya memang di masa kampanye ini terutama di masa penghujung kampanye ini pasti akan banyak persepsi dan tanggapan mengenai hal ini," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno. Yaudah deh, daripada ributin masalah nyambung ke politik apa enggak kita tunggu aja perkembangan kasusnya gimana.

0 Komentar

0/200