7d386815-5690-4776-9d75-29c4c8981189

Hapus Tato Demi Hijrah

511 • Dipublish 9 Mei 2019

Butuh tekad yang besar bagi seseorang untuk memutuskan menghapus tato di tubuh. Sebab, menghapus tato tidak semudah memutuskan untuk menato diri.

Badannya gempal, kulitnya sedikit gelap, bapak dua anak ini duduk di sebuah ruangan yang di salah satu sisinya ada mesin medis penghapus tato. Namanya Rukiyanto , ia salah satu peserta acara layanan hapus Tato gratis yang diadakan BMH Hidayatullah Semarang.

Sambil menunggu antrian, Rukiyanto duduk di kursi antrian sambil konsen melihat peserta lainnya yang sedang diproses dengan mesin penghapus tato. Dia memiliki tato di dada dan lengan ini datang sendirian dengan harap-harap cemas. Hingga tibalah gilirannya.

Laser-laser mulai dipancarkan di kulit dadanya yang dipenuhi tato. Tampak petugas medis dengan sabar dan telaten terus menghapus perlahan yang sudah sekitar 4 tahun tertanam di kulitnya.

Dalam beberapa menit, tampak panasnya laser mulai dirasakannya. Dengan wajah sedikit meringis, ia tak lupa melafalkan doa hingga proses penghapusan tatonya selesai.

Rukiyanto bercerita, jika ia telah masuk di lingkungan yang salah. Beberapa tahun yang lampau , saat lulus SMA ia berteman dengan komunitas yang orangnya bertato. Karena lingkungan itulah menyebabkan ia terikut untuk bertato.

Setelah berkeluarga Rukiyanto tersadar saat anaknya paling kecil ingin ditato seperti dirinya, Dan ini membuat dia tersadar, kemudian ingin menghapusnya. Saat Mobil hapus tato gratis IMS-MTT datang di BMH Hidayatullah Semarang untuk memberikan layanan menghapus tato secara gratis, membuat Rukiyanto hadir untuk menghapus tatonya.

Menyambut Bulan Ramadan layanan hapus tato ini akan berkeliling jawa untuk menghapus tato kepada mereka yang ingin menghapusnya , dan layanan ini secara gratis.

0 Komentar

0/200