Penyebab Tabrakan Tol Cipali

168 • Dipublish 19 Juni 2019

Kecelakaan beruntun yang terjadi Senin (18/6) dini hari diduga kuat karena sopir bus diserang secara tiba-tiba oleh seorang penumpang. Berangkat dari keterangan beberapa saksi yang ada didalam bus polisi menetapkan A (29) sebagai tersangka karena diduga menyerang sopir.

Dari keterangan tersebut didapatkan kronologis A sebagai penumpang dari Jakarta tiba-tiba menyerang sopir. A memukul sopir bus jurusan Jakarta-Cirebon tersebut setelah sang sopir memberikan telfon genggamnya ke kernet bus. Setelah memukul A juga berusaha merebut setir kendali bus, namun sopir tidak memberikan perlawanan.

Akibat aksi rebutan kendali bus hilang kendali hingga keluar jalur menabrak dua mobil yang datang dari arah berlawanan. Sopi, kernet dan penumpang yang ada di dalam mobil tersebut meninggal dunia. sedangkan A alami luka berat.

Polisi menanyakan motif penyerangan yang dilakukan oleh A ke sopir bus. Tidak diduga A menjawab bahwa sopir dan kernet berencana membunuh dirinya karena melihat dari percakapan mereka.

Padahal A tidak mengenal sopir kernet dan bus.

Polisi menduga A yang kerja sebagai sekuriti di Jakarta alami stress pasca bercerai dengan istrinya. Tersangka sempat bercerita kepada polisi bahwa hubungan keluarganya baru saja retak.

Karena dugaan tersebut polisi akan memerika kejiwaan dari tersangka apakah benar demikian. Langkah ini untuk melanjutkan proses penyelidikan kecelakaan beruntun yang tewaskan 12 orang.

0 Komentar

0/200