Penggemar e-sport meningkat selama pandemi Covid-19
7,019 • Dipublish 25 November 2020Tidak seperti industri lain yang merosot saat pandemi Covid-19, industri kompetisi gim daring (e-sport) justru mengalami lonjakan.
Terhentinya kegiatan olahraga konvensional akibat pandemi, membuat masyarakat beralih menjadi penonton e-sport, sehingga belanja iklan naik.
Tahun ini Indonesia terpilih menjadi salah satu highlight Gamescom Asia karena menempati peringkat ke-16 pasar gim daring terbesar di Asia Tenggara.
Kenaikan penonton e-sport selama pandemi terjadi di Korea Selatan sebesar 26%, Indonesia sebesar 24%, India 11%, AS dan Inggris masing-masing 1%.
Terhentinya kegiatan olahraga konvensional akibat pandemi, membuat masyarakat beralih menjadi penonton e-sport, sehingga belanja iklan naik.
Tahun ini Indonesia terpilih menjadi salah satu highlight Gamescom Asia karena menempati peringkat ke-16 pasar gim daring terbesar di Asia Tenggara.
Kenaikan penonton e-sport selama pandemi terjadi di Korea Selatan sebesar 26%, Indonesia sebesar 24%, India 11%, AS dan Inggris masing-masing 1%.
0 Komentar