cec326c6-06cb-4110-a1cf-f6fe4238e401

Feminis Ada Karena Ketidakadilan

1,705 • Dipublish 10 April 2019

Gerakan Anti Feminis lagi viral di sosial media. Berawal dari kemunculan akun Instagram @indonesiatanpafeminis yang kampanyekan Indonesia gak butuh feminis. Karena pemikiran feminis bertentangan dengan agama dan berasal dari barat

Argumen mereka adalah perempuan sudah dimuliakan oleh agama tanpa feminis. Jadi feminis sudah gak dibutuhkan, justru malah menimbulkan masalah sosial baru seperti masalah keluarga, perzinaan dan penyimpangan seksual.

Siti Musdah Mulia beri pendapat lain bahwa feminis berasal dari masalah sosial yang ada diseluruh dunia. Akedimisi UIN Syarif Hidayatullah yang hatam dengan ilmu feminisme dan Islam ini bilang bahwa sebenarnya perempuan itu setara di mata agama, punya hak yang sama dalam kehidupan.

Lies Mercoes aktivis perempuan Islam juga bilang feminis dibutuhkan untuk meluruskan tafsiran orang terhadap perempuan gak setara dengan laki-laki dalam agama. Dan feminis muncul karena ada ketidakadilan.

Mariana Amiruddin dari Komnas Perempuan berkata sah-sah saja kalo komunitas Indonesia Tanpa Feminis punya argumen menolak. Tapi yang ia tekankan adalah feminis masih dibutuhkan selama kejahatan seksual, diskriminasi dan ketidakadilan terhadap perempuan terus ada di lingkungan sosial.

0 Komentar

0/200