520fa161-36a1-4cf1-b16f-b905bebdf946

Bocah Obesitas Asal Karawang

373 • Dipublish 5 Juli 2019

Setelah Aria Permana, kembali ditemukan anak obesitas memiliki berat 97 kilogram bernama Satia Putra (7). Menurut pengakuan orangtuanya, Sarli (60), berat badan anaknya terus bertambah sejak umur 3 tahun setelah disunat. Mulai dari situ nafsu makannya kian naik hingga bisa makan 6-7 kali dalam sehari.

Satia makan dengan nasi dan lauk seperti telur dadar, ikan. Belum lagi kadang ada sambilan makan mie instan atau bakaso. Bila tidak dikasih makan Satia akan merengek kepada orangtuanya agar diberi makan.

Sarli juga bercerita bahwa anak laki-lakinya dalam keseharian hanya menonton televisi di warung tempat orangtuanya mencari nafkah. Satia hanya berjalan disekitaran warung rata-rata 5 meter untuk mengambil makan atau sekedar pindah dari duduknya.

Padahal jika pulang ke kampungnya di daerah Cilempung yang lebih padat penduduk Satia banyak bermain dengan teman-temannya. Kondisi warung yang berada di wilayah pesisir pinggir jalan jalur trans Jawa membuatnya tidak memiliki teman. Sehingga, Satia tidak banyak bermain dan memilih televisi sebagai teman mainnya.

Kondisi Satia yang terlalu gemuk membuatnya tidak bisa tidur telentang. Ia hanya bisa tidur setengah duduk bersandar tembok dengan bantal agar posisinya nyaman. Masalah ukuran pakaian juga sulit dicari mengingat Satia mau masuk sekolah dasar.

0 Komentar

0/200