b0478ba5-3aed-4cde-ae7c-2ae0f7cc137c

Gotong-Royong Bersihin Masjid

506 • Dipublish 21 Mei 2019

Wali Kota Semarang Hendar Prihadi membersihkan kaca Masjid Baitussalam Kentangan, Kota Semarang ,Jumat (10/5/19) pagi , saat kerja bakti membersihkan masjid. Kegiatan yang dinamai Jarik Mas (Jumat Resik-Resik Masjid) itu sendiri telah dilakukan rutin sejak 2017 lalu.

“Setiap hari jumat semua bergotong royong, baik rekan-rekan pengampu wilayah di tingkat kelurahan dan kecamatan, takmir dan warga itu melakukan aktivitas turun ke lapangan membersihkan masjid atau musala,” tutur walikota semarang

Hendi beserta Wakil Walikota pun turut gotong-royong membersihkan masjid. Mereka menyapu, mengepel dan menghilangkan noda-noda yang menempel di lantai.Pihaknya juga memberikan sumbangan bagi Masjid Baitussalam berupa mukena, Al-Quran dan bantuan yang diserahkan kepada takmir masjid. Selain Program Jarik Masjid selama bulan ramadhan, Pemerintah Kota Semarang juga melakukan tarawih keliling di beberapa masjid di Kota Semarang.

Menurut Hendi, melalui program Jarik Masjid ini, ia menargetkan ada sekitar 700-800 masjid di wilayah Kota Semarang yang akan dibersihkan secara gotong-royong. Bersih- bersih juga dilakukan bersama takmir dan perangkat pemerintah kota, serta warga

Semarang. “Dalam kegiatan setiap hari Jumat itu, semua pengampu wilayah di tingkat kelurahan dan kecamatan dan rekan-rekan OPD turun ke lapangan melakukan aktivitas bersih mushola dan masjid,” ujar Hendi. Menurut Hendi, acara ini memberikan beberapa nilai positif. Selain untuk kebersihan, Jarik Masjid menjadi ajang silaturahmi juga.

0 Komentar

0/200