#1MENIT | Massa Capres 02 Putihkan GBK

4,099 • Dipublish 8 April 2019

Prabowo-Sandi sukses adakan gelaran kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. SUGBK dibanjiri oleh massa pendukung yang menggunakan pakaian serba putih. Mereka sudah padati Senayan sejak dini hari dan massa berasal dari berbagai daerah.

Acara kampanye akbar ini diawali dengan solat subuh berjamaah. Setelah itu acara diisi denga doa dan dizikir bersama bareng pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Siramana rohani dari Ustadz Bachtiar Nasir juga isi jadwal pagelaran kampanye akbar tersebut. Tak lupa agenda utama, orasi politik dari Prabowo membakar semangat para pendukungnya.

Selain para ulama dan ormas, acara juga dihadiri oleh tokoh-tokoh politik, Terlihat diatas panggung orasi ada Anies Baswedan, Zulkifli Hasan dan sejumlah tokoh parpol lainnya.

Prabowo sempat bilang acara di hadiri oleh 1 juta peserta. Namun, TKN sempat membantah pernyataan dari Ketua Partai Gerindra tersebut. Katanya stadion maksimal hanya tampung 78 ribu pengunjung. Jika dihitung dengan massa yang ada dilapangan dan luar stadion jumlahnya sekitar 150 ribu-an.

Kampanye akbar ini juga dikritik oleh Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY bilang acara ke depan sifat eksklusivitas agama tertentu, kurang merangkul masyarakat dari golongan lain.

Pernyataan itu dibantah oleh BPN yang bilang bahwa acara sebenarnya turut dihadiri tokoh lintas agama. Tapi BPN juga hargai kritikan SBY dan akan evaluasi kegiatan untuk ke depan.

0 Komentar

0/200