Bule "Gila" Bersihin Got

1,725 • Dipublish 14 Mei 2019

Beberapa waktu lalu viral foto seorang bule masuk ke dalam selokan untuk bersihin sampah dengan tangan. Aksinya itu pun menuai pujian dari warganet.

Bule tersebut bernama Kerensen Johnston mantan orang Australia yang menikah dengan Warga Negara Indonesia. Saat menikah pun ia memutuskan untuk menjadi mualaf ikut dengan suaminya. Pegiat teater ini juga sudah di Indonesia sejak tahun 1999.

Alasan ia ngorek-ngorek selokan lantaran jengah melihat selokan tersebut penuh dengan sampah dan air menjadi terhambat saat hujan tiba. Akhirnya memutuskan secara spontan membersihkan sampah sendiri alih-alih protes ke RT atau pihak yang berwajib. Ia juga sering protes bila menemukan tetanggnya buang sampah sembarangan.

Kerensen bercerita soal kaitan menjaga lingkungan merupakan suatu bentuk cinta kepada Tuhan. Ia merasa Tuhan sudah memerintahkan manusia untuk menjaga kebersihan dilingkungan sekitar. Saat manusia menjaga lingkungan buatnya itu adalah menjalankan perintah-Nya. Disitulah hubungan cinta manusia kepada Tuhan-Nya.

Ia juga menyayangkan banyak orang Indonesia justru menyalahkan pihak lain terutama pemerintah mengenai sampah. Padahal sampah diproduksi tiap hari dari masyarakat itu sendiri yang jumlahnya sangat banyak. Jadi, sampah yang ada di sekitar kita itu juga tanggung jawab kita.

0 Komentar

0/200