9358e652-966e-4e6a-8db1-0b1c25b2b8ba

Dolly Semakin Family Friendly

392 • Dipublish 18 Juni 2019

Semenjak ditutup di tahun 2014 lalu, kawasan bekas lokalisasi Dolly di Surabaya terus-terusan dibangun sama Pemkot Surabaya. Salah satunya di gedung Wisma Barbara, yang bakal dibangun kebun bunga anggrek. Nantinya kebun anggrek tersebut tidak hanya menampilkan keindahan bunga-bunga itu saja tetapi juga membudidayakan anggrek secara mandiri, bahkan sejak proses pembibitan. Tanaman-tanaman anggrek itu rencananya akan dibudidayakan melalui 'green house' yang saat ini sedang dalam masa pembangunan.

Menurut Wali Kota menjabat Tri Rismaharini atau yang populer dikenal sebagai Risma, hadirnya kebun anggrek di Kota Surabaya sebagai destinasi wisata berguna untuk mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara.
"Insya Allah, tahun ini kita akan buat kebun anggrek. Saya harap warga nanti bisa menikmati hasilnya. Ini akan menjadi wisata baru yang akan menaik pengunjung untuk datang," ujar Risma seperti dilansir Kumparan. Selain itu, perekonomian warga sekitar akan ikut terbantu dan semakin meningkat. Risma juga mengajak warga eks-lokalisasi juga bisa memanfaatkan koperasi-koperasi yang dikelola secara mandiri.

Selain mendirikan kebun bunga anggrek, kawasan eks-lokalisasi Dolly juga nantinya dijadikan sebagai Kampung Inggris, atau tempat belajar bahasa Inggris bagi warga setempat seperti 'Kampung Inggris' yang berlokasi di Kediri.
Sehingga bukan hanya mensejahterakan penduduk setempat, tetapi juga mempercantik kampung serta mengubah pandangan orang lain terhadap Dolly. Di sisi lain, Kampung Inggris yang akan didirikan di kawasan eks-Dolly juga akan membuat Surabaya memiliki ikon baru.

0 Komentar

0/200