3fc45af9-d8e2-4fc7-8055-cb9ab6128791

Bentuk Kecintaan Fasha Ke Kereta

177 • Dipublish 29 Juli 2019

Nazril Fasha Ramadhan (9) cinta banget sama kereta api. Saking cintanya ia rela menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu dari siang hingga sore hari di dekat rumahnya di daerah Kebumen, Jawa Tengah. Ia lakukan biasanya habis pulang sekolah secara rutin. Namun karena libur sekolah ia lakukan dari pagi hingga sore.

Bocah yang duduk di bangku sekolah dasar ini benar-benar sukarela menjaga perlintasan tak berpalang. Keniatanya terlihat dengan usahanya menghalang para pengendara jika kereta lewat dengan bambu yang dipegang. Fasha melakukan ini bersama temannya, Ahmad Zaini.

Meski suka banget sama kereta api, Fasha belum pernah menaiki rangkaian gerbong berjalan ini. Menurut ibunya, Fasha sangat suka kereta sejak kecil. Ia sering menonton tayangan soal kereta api, hafal jenis kereta dan tujuannya. Di rumah ia juga memiliki mainan kereta api yang terbuar dari kayu balok.

Cinta Fasha yang tak sampai ini akhirnya diwujudkan oleh Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto. Mereka mengajak Fasha untuk naik rangkaian KA Sawunggalih dari Kebumen ke Purwokerto. Ia bersama anak-anak lainnya yang diundang KAI untuk peringati Hari Anak Nasional.

Fasha bersama anak lainnya sepanjang perjalanan melakukan permainan didalam gerbong. Ia juga dapat kado spesial dari KAI yaitu miniatur lokomotif kereta api.

1 Komentar

0/200

doniyusdinar3 bulan yang lalu
fasha yang itu susah sekolah, yang ini jaga palang kereta